Refleksi 7

Pada pertemuan ke 7 kita membahas tentang Array satu dimensi.

Array adalah serangkaian elemen dari jenis yang sama ditempatkan di lokasi memori yang berdekatan yang dapat direferensikan secara individual dengan menambahkan indeks untuk identifikasi unik.

Itu berarti bahwa, misalnya, kita dapat menyimpan 5 nilai dengan tipe int dalam array tanpa harus mendeklarasikan 5 variabel yang berbeda, masing-masing dengan pengenal yang berbeda. Daripada itu, dengan menggunakan sebuah array kita dapat menyimpan 5 nilai yang berbeda dari jenis yang sama, int misalnya, dengan sebuah identifikasi unik.

Misalnya, array mengandung 5 nilai integer bertipe int yang diberi nama angka dapat diwakili seperti ini:

di mana setiap panel kosong merupakan elemen dari array, yang dalam hal ini adalah nilai-nilai integer dari tipe int. Unsur-unsur ini diberi nomor dari 0 sampai 4 karena dalam array indeks pertama adalah selalu 0, terlepas dari panjangnya.

Seperti variabel biasa, array harus dideklarasikan sebelum digunakan. Pernyataan khas untuk sebuah array di C + + adalah:

nama tipe [unsur];

dimana jenis tipe yang valid (seperti int, float …), nama adalah identifier yang valid dan bidang elemen (yang selalu ditutupi dalam kurung kotak [ ]), menentukan berapa banyak dari elemen array harus berisi.

Seperti itulah pemahaman sementara saya tentang Array satu dimensi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s